Ada apa Ridwan Kamil & New Normal?

Selain Ganjar Pranowo, dan para kepala daerah lainnya yang sedang bersiap menuju New Normal setelah diperiksa simulasinya oleh Presiden Jokowi, Ridwan Gubernur Jawa Barat juga akan disibukkan oleh peralihan dari PSBB ke Normal Baru. Istilah new normal ini memang berkaitan dengan proses hidup berdamai bersama COVID-19 atau virus Corona yang merupakan pandemi global. 

Korban jiwa dan mereka yang sakit karena terpapar virus mematikan ini, bahkan bisa disebut sebagai silent killer ini telah membuat guncang warga dunia di lebih 200 negara. Sikap dan kebijakan para presiden, perdana menteri dan para pemimpin negara atau pemerintahan dalam menyikapi virus berbahaya tersebut memang beragam.
Joko Widodo, Jokowi, Kang Emil, new normal, normal baru, Presiden Jokowi, PSBB, Ridwan Kamil, RK, Covid-19, Pilpres 2024, Capres 2024,
Ridwan Kamil mendampingi Presiden Joko Widodo memeriksa kesiapan
sebuah pusat perbelanjaan untuk melaksanakan New Normal (jabar.tribunnews.com)

Ada yang langsung menerapkan lockdown, ada yang memilih Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB sebagaimana dipilih oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Singapura dan negara lainnya menerapkan gaya lain, namun tujuannya sama, untuk mencegah COVID-19 agar tidak meluas lagi. 

Beberapa negara bahkan sudah ada yang menghentikan lockdown agar masyarakat bisa bekerja, sehingga ekonomi negara juga bergerak lagi, namun dengan berbagai aturan yang sesuai protokol kesehatan. Bukan hanya pemerintah dan aparat TNI Polri yang harus bekerja keras agar semua kegiatan di kehidupan normal baru bisa berjalan dengan disiplin. 

Lalu, apa saja yang telah dilakukan oleh para kepala daerah seperti Anies Baswedan di Jakarta dan daerah-daerah lainnya termasuk Ridwan Kamil di Jawa Barat. 

Apakah kebijakan, perilaku, sikap dan aksi yang dilakukan oleh para gubernur yang sudah masuk ranah pembicaraan untuk Pilpres 2024 ini akan dinilai rekam jejaknya oleh masyarakat sebagai salah satu syarat untuk digadang-gadang sebagai Capres atau Cawapres pada Pemilu Presiden pada tahun 2024? 

Mungkinkah Ridwan Kamil masuk bursa Capres 2024?

Kebetulan ada sebuah tayangan baru yang bisa kita saksikan pada tayangan di bawah ini. 
Yuk saksikan bersama bagaimana opini warga terhadap Ridwan Kamil yang sering dipanggil dengan sebutan Kang Emil atau RK ini.



Apakah anda punya pendapat sama atau berbeda dengan nara sumber pada wawancara di tayangan video tersebut?

Comments

Popular posts from this blog

Rupiah kembali perkasa di tengah dahsyatnya Covid-19 di negeri Donald Trump

Job Vacancy as a Barista

Anies Baswedan Menyebarkan Post Truth? Di Mana Juru Bicara Negara?

Information