Balada Corona: Ganjar Pranowo, Anies Baswedan & Ridwan Kamil menuju Pilpres 2024?

Indonesia juga mengalami musibah global yang diakibatkan oleh COVID-19. Presiden Jokowi memilih untuk melaksanakan peraturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketimbang membuat peraturan tentang lockdown seperti yang dilakukan oleh Malaysia, Inggris, Italia, New Zealand atau negerinya Donald Trump di Amerika Serikat, dan tentu saja Tiongkok. 
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Erick Thohir, Jokowi, Presiden Jokowi, COVID-19, Virus Corona, corona, Pilpres 2024, Joko Widodo, Cawapres 2024
Ketika Gubernur Ganjar Pranowo menerima bansos dari Menteri BUMN Erick Thohir
untuk warga Jawa Tengah (beritasatu.com)

Pilihan PSBB itu tentu sudah dipertimbangkan dengan sangat matang oleh Presiden Joko Widodo bersama kabinet Indonesia Maju dan tim yang telah dibentuk Presiden. Ada pertimbangan dari aspek sosial, politik, budaya dan tentu saja aspek ekonomi. Meskipun ada usul lockdown dari Anies Baswedan atau beberapa politisi, juga para pengamat profesional maupun yang muncul di media sosial. 
Memang tidak mudah untuk melaksanakan PSBB, apalagi lock down. Terbukti banyak kejadian unik dan heboh di lapangan, yang sering membuat repot para petugas seperti poisi, TNI, relawan juga para tenaga medis, baik dokter maupun para perawat, dan siapapun yang berada di garis depan dalam aksi melawan pandemi global gara-gara virus Corona ini. 

Para gubernur, bupati, walikota, begitu pula para camat, lurah, kepala desa, bahkan kelian banjar maupun para Pecalang di Bali yang juga sibuk bekerja keras untuk mengendalikan dampak virus Corona agar tidak meluas. Mereka sebenarnya sudah mencoba untuk melaksanakan PSBB setelah mendapat persetujan dari Kementerian Kesehatan. 
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Erick Thohir, Jokowi, Presiden Jokowi, COVID-19, Virus Corona, corona, Pilpres 2024, Joko Widodo, Cawapres 2024
Siapa di antara mereka yang paling pas jadi Presiden RI untuk menggantikan Presiden Jokowi pada 2024 kalau dilihat dari cara mereka ngopi dan posisi duduk mereka? (video.tribunnews.com)

Kita bisa melihat bagaimana mereka bekerja, yang memang ada seperti bingung dan gelagapan. Media masa seperti televisi nasional, lokal, koran dan tentu saja medsos punya perhatian terhadap kinerja para kepala daerah termasuk para gubenur seperti Anies Baswedan di Jakarta, Ridwan Kamil di Jawa Barat, Kofifah di Jawa Timur atau Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, juga kepala daerah lainnya di Sumatera Utara atau Sulawesi. 

Komentar dan respons terhadap para kepala daerah tentu sangat beragam. Salah satunya bisa kita saksikan pada tayangan berikut ini. 


Apakah kinerja para kepala daerah ini akan berpengaruh jika ada di antara mereka mencalonkan diri sebagai sebagai calon presiden pada Pilpres 2024?

Siapa di antara mereka yang paling pas untuk menggantikan Presiden Jokowi yang hanya boleh dua periode ini, sehingga Indonesia akan punya presiden baru yang mumpuni demi Indonesia lebih maju daripada sekarang. 

Apakah Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju juga akan mencalonkan diri lagi? Jika ya, siapa yang akan menjadi penantangnya ya?

Bagaimana dengan Erick Thohir, apakah akan jadi calon presiden juga atau cawapres?

Comments

Popular posts from this blog

Rupiah kembali perkasa di tengah dahsyatnya Covid-19 di negeri Donald Trump

Job Vacancy as a Barista

Anies Baswedan Menyebarkan Post Truth? Di Mana Juru Bicara Negara?

Information